Penetapan Balon Kades Menjadi Calon Kades Serta Pengundian Nomor Urut Calon Kades

Ditulis : Kamis, 2019-10-10 - 15:34:19

Penetapan Balon Kades Menjadi Calon Kades Serta Pengundian Nomor Urut Calon Kades

Mulyo Asri- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Lampung Timur, memasuki tahapan paling krusial, Kamis 10 Oktober 2019.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Pilkades Desa Mulyo Asri, menggelar rapat pleno terbuka, penetapan calon Kepala Desa (Kades) dan pengundian nomor urut calon Kades.

Acara berlangsung di Kantor Desa Mulyo Asri, dihadiri oleh P2KD, BPD Mulyo Asri, Empat Calon Kades Mulyo Asri, Sekretaris Camat Bumi Agung, Kapolsek Bumi Agung, Danramil Sukadana, Perangkat Desa serta Timses ke Empat Calon Kades.

Pilkades Tahun 2019 ini, diikuti 4 calon yakni, Agus Triwanto, Sularmo, Suyitno sebagai petahana, dan Sumadi. Keempatnya berkompetisi dalam ajang Pilkades di Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung. Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Eko Winarto, memberikan sambutan dan Pembacaan Surat Keputusan Nomor 04/PAN-PILKADES/MA/X/2019 tanggal 10 Oktober 2019 Tentang Penetapan Calon Kepala Desa, dan ditetapkannya Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa, dibacakan oleh Wakil Ketua P2KD Sugiyatno, serta dilanjutkan dengan pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa.

Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan Balon, Seleksi Administrasi, penetapan DPT, Penetapan Balon menjadi Calon dan Pengundian nomor urut calon Kades. Seluruh kandidat dinyatakan lolos  dan siap maju dalam Pilkades Desa Mulyo Asri Tahun 2019.

Kapolsek Bumi Agung, menghimbau, agar seluruh Calon Kades Desa Mulyo Asri, supaya pada saat kampaye atau saat pencoblosan suara, jangan ada yang melakukan tindakan yang melanggar hukum dan laksanakanlah Pilkades ini dalam situasi yang damai aman dan sejuk.

Adapun hasil pengundian nomor urut calon Kades dalam Pilkades Desa Mulyo Asri, yaitu : 1. Suyitno (Petahana), 2. Sumadi, 3. Agus Triwanto, dan 4. Sularmo. (Admin)

MULYO ASRI