DESA MULYO ASRI MERAIH JUARA TIGA LOMBA SISKAMLING TINGKAT KABUPATEN

Ditulis : Senin, 2018-10-29 - 07:43:09

DESA MULYO ASRI MERAIH JUARA TIGA LOMBA SISKAMLING TINGKAT KABUPATEN

Bandar Lampung- 27 Oktober 2018, Pada penutupan Lampung Fair, Kabupaten Lampung Timur mengumumkan juara lomba siskamling, Desa Mulyo Asri meraih juara tiga dalam Lomba Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) tingkat Kabupaten Lampung Timur.

Dalam perlombaan kali ini, Kecamatan Bumi Agung diwakili Desa Mulyo Asri, yang aktif dalam menjalankan Siskamling. Termasuk memiliki ketangkasan dalam menangani sejumlah bencana maupun persoalan lingkungan.

“Memang warga Desa Mulyo Asri kompak menjalankan Siskamling. Mereka dari masing-masing RT atau Masing-masing pos Ronda wajib memiliki jadwal untuk melakukan Siskamling” ujar Kepala Desa Mulyo Asri.

Bahkan untuk menunjang Siskamling, pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Bumi Agung, Koramil Sukadana dan Pol PP Kecamatan Bumi Agung untuk memberi pelatihan dan pengarahan dalam menangani berbagai persoalan sosial di lingkungan.

Dengan adanya pelatihan itu  maka warga menjadi paham dan bisa mengambil langkah yang benar ketika menhadapi persoalan sosial lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyo Asri, Suyitno (50) mengaku bangga warganya meraih predikat ketiga dalam menjalankan Siskamling. Menurutnya kegiatan Siskamling perlu dukungan semua pihak. Sehingga persoalan yang semula berat menjadi ringan. “Dengan predikat juara tiga ini kami termotivasi dan lebih semangat dalam menjaga keamanan lingkungan”, Katanya. (Ma_1/Admin)

MULYO ASRI