Desa Mulyo Asri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ditulis : Jumat, 2020-09-11 - 13:48:46

Desa Mulyo Asri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Desa Mulyo Asri – Kamis 10/09/2020, Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung lakukan penyemprotan disinfektan Tempat Umum dan lingkungannya.

Seiring dengan tumbuhnya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran COVID -19, terutama di wilayah Kecamatan Bumi Agung, Kepala Desa Mulyo Asri, Camat Bumi Agung, Kapolsek Bumi Agung, Puskesmas Donomulyo serta Babinsa, Bhabinkantibmas dan RT/RW se-Desa Mulyo Asri berinisiatif, mulai hari kamis 10/09/1010 melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh tempat umum dan di rumah-rumah warga.

Dalam Sambutan, Camat Bumi Agung Hendra Septiawan, SH.,MH.  mengatakan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan virus corona diwilayah Kecamatan Bumi Agung, serta upaya meningkatkan sanitasi rumah dan lingkungan tempat tinggal warga. Sedangkan Iptu Nedi Herman, SH.,MM.  selaku Kapolsek Bumi Agung memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah COVID-19, dengan menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun. Tidak lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan tidak hanya sekali ini saja, tetapi akan dilakukan secara rutin di Desa Mulyo Asri yang terdiri dari 5 RW dan 18 RT untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Disamping penyemprotan, petugas/relawan Desa juga memberi edukasi tentang bahaya COVID-19 di setiap warga, dengan harapan setiap warga Mulyo Asri dapat mengetahui tentang COVID -19, cara penularannya serta cara pencegahan penularannya. (Admin)

MULYO ASRI